Senin, 15 Juli 2013

Nokia Lumia 1020, Smartphone Kamera 41 Megapiksel


Produsen ponsel Nokia meluncurkan smartphone terbarunya di generasi Lumia. Hebatnya, ponsel baru ini dibekali kamera 41 megapiksel yang bisa menangkap objek lebih detail dari bisa dilihat mata.
Ponsel itu akan dijual di AS yang dimulainya beredar di New York, Jumat 12 Juli, menyusul di Eropa dan China pada minggu mendatang.

Smartphone Nokia Lumia 1020, dengan 6 lensa fisik dan optical imagi stabilization mampu menghasilkan beberapa gambar yang mungkin paling tajam dipotret kamera digital.

"Menggunakan fitur yang disebut capture ganda, Lumia 1020 bisa secara bersamaan mengambil gambar resolusi tinggi 38 megapiksel dengan opsi edit, dan gambar 5 megapiksel untuk berbagi di jejaring sosial," kata sumber Nokia.

Tony Cripps, analisis di perusahaat riset Ovum, mengatakan perangkat baru Nokia ini menetapkan patokan baru untuk rekayasa smartphone high-end. "Tapi perusahaan tetap harus mengatasi rivalnya, akibat adopsi yang telat dari Windows phone," ujar Cripps.

Nokia telah menyaksikan kejayaannya memudar di masa lalu di bawah tekanan persaingan dari Apple dan pembuat ponsel Asia. Microsoft dan Nokia pun bergabung sekitar 2 tahun lalu dalam sebuah aliansi yang bertujuan membuat terobosan dengan handset didukung perangkat lunak Windows Phone.

sumber: Kalteng Pos Koran 12/07

Tidak ada komentar:

Posting Komentar