Selasa, 04 Juni 2013

Wow, Jalan Raya Paling Keren di Dunia

Wow, Jalan Raya Paling Keren di Dunia


1. Jalan Tol Beartooth, AS

Jalan paling keren sedunia pertama adalah Jalan Tol Beartooth yang menghubungkan Wyoming dan Montana di AS. Jalan yang berada di pegunungan ini pertama kali bisa dilalui pada tahun 1881. Berada di sana, traveler akan dihadapkan dengan pemandangan yang menakjubkan.


2. Cabot Trail, Kanada


Jalan raya paling keren selanjutnya adalah Cabot Trail di Kanada. Jalan yang berada di kawasan Nova Scotia, Kanada ini memiliki panorama yang cantik.

Sepanjang jalan, traveler bisa melihat desa-desa nelayan di pinggiran pantai kecil. Jika sempat, turunlah dan bercengkerama dengan penduduknya. Anda pun bisa merasakan bagaimana budaya mereka yang terus dipertahankan.

Belum lagi perbukitan dan hutan yang ikut menemani perjalanan Anda, akan meninggalkan kenangan manis ketika melewati Cabot Trail.


3. Mongolian Steppe, Mongolia

Berada di posisi ketiga, Mongolian Steppe jadi jalan raya yang wajib Anda lalu ketika berada di Mongolia. Ini adalah tempat terbaik untuk traveler yang senang melakukan perjalanan jauh menggunakan kendaraan.

Anda bisa terus melaju di jalan raya ini, sambil ditemani padang rumput tinggi. Kuda-kuda Mongolia yang terkenal sejak zaman Jenghis Khan jadi pemandangan seru yang sayang dilewatkan.


4. Route 13, Laos

Jalan raya paling sedunia keempat ada di Laos. Jalan ini diberi nama Route 13. Melintas di sana, traveler bisa melihat bagaimana kehidupan penduduk Laos.

Terang saja, Route 13 melewati ibukota negara yakni Vientiane dan desa-desa di Laos. Tapi bukan cuma itu, jalan yang bisa menghubungkan Anda dengan Kamboja ini juga menyuguhkan pemandangan air terjun, hutan, pegunungan dan sawah yang menyegarkan mata.


5. Road to Batopilas, Meksiko

Ini adalah jalan menuju kota pertambangan tua, Batopilas di Meksiko. Jalan raya ini berada cukup tinggi dan jauh di atas permukaan laut.

Tapi kemudian traveler akan turun sekitar 1 km dan di sinilah keindahan Meksiko terlihat. Pelancong bisa melihat beragam flora dan fauna, untuk selanjutnya berakhir pada ekosistem tropis.


6. Salar de Uyuni, Bolivia

Dikenal sebagai tempat paling asin di dunia, Salar de Uyuni di Bolivia juga punya jalan raya paling cantik di dunia. Berjalan di sana, sama saja Anda bersiap berjalan di atas dataran garam.

Pada siang hari, cahaya matahari akan memantul sempurna di atas daratannya. Saking bersinarnya, Anda akan kesulitan untuk menatap ke depan. Namun, jika melewati jalan ini setelah hujan, lapisan air akan mengubah daratan garam ini menjadi seperti kaca dan merefleksikan langit dengan sempurna.


7. Scottish Highlands, Inggris

Berada di utara dari daratan Skotlandia, Scottish Highlands akan menuntun Anda untuk bertemu North West Higland Geopark. Ini adalah sebuah geopark yang telah terdaftar di UNESCO.

Melintas di dalamnya, traveler akan menemukan pegunungan, pantai. Yang paling utaman pelancong bisa melihat sebuah tanjung yang menakutkan, yang diberi nama Cape Wrath.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar